Rabu, 18 Januari 2012

Contoh Cerita Pendek


Inilah gue helmy pemuda 17 tahun status single bukan jomblo. Sebenarnya gue punya banyak cerita tapi yg pingin gue share ke kalian Cuma hal yang bikin gue mules, malas, dan muak. Tugas. tentu sebagai pelajar tugas merupakan hal yg bkin stress dan semacamnya. Kisah ini bermula pada tanggal hmmm berapa gue lupa pokonya itu hari sabtu yang harusnya jadi weekend yang asyik  tapi malah jadi suram, tahu kenapa?
Karna pada jam 5 6 waktu jam pelajaran bahasaia Indonesia Bu tri muryani bilang “Sekarang ibu kasih tugas buat cerpen tentang pengalaman prinadi”  “mampus” batin gue. Padahal gue paling benci kalau disuruh bikin cerpen.Tahu kenapa? Karna tugas nulis cerpen itu pasti ngabisin banyak tinta printer dan waktu tentunya. Rencana weekend gue kerumah nananina bisa gagal (emang tiap weekend nggak boleh kesana apalagi malam hari). Tapi untungnya bu tri itu guru yg paling baik (biar nilai tambah, ahihihih) cerpenya dikumpulin minggu depan, alhamdulilah gue pun ambil nafas lega “heuheuheu”. Akhirnya bel-bel yang gue tunggu pun tiba waktu pulang sekolah, denger suara bel pulang sekolah itu rasanya seperti nembus atmosfer dan terbang bareng paus akrobatik *abaikan*. Satu minggu pun berlalu dan tibalah  H-1 sebelum pengumpulan cerpen pun tiba, bener waktu itu gue bingung banget mau nulis soal kisah cinta gue tapi malu soalnya mereka bakalan tahu betapa rapuhnya gue didalam masak helmy cowok yang terkenal gagah di kelas nangis karna cewek nggak banget kan?, mau nulis soal persahabatan takut sama kayak punya puput sama lutfi, pendidikan atau politik apalagi uda basi, sempat gue berfikir untuk menulis tentang betapa murahnya keadilan di negeri ini, tapi gue sadar kalau yg penting bukan tulisan tapi aksi. Malam yang ditunggu pun datang dan gue masih berusaha nyari tema buat cerpen. Tiba-tiba awan mendung pun datang bukan karna gelapnya malam, tapi karna temen gue Gratia Nino bisa dipanggil nino alias benjo alias shinchan nama samaranya banyak banget gue yakin kalau besok bakalan jadi teroris. Selama nino dirumah gue bukanya ngasih ide tapi malah bikin surem dan akhirnya waktu 30 menit berharga gue terbuang gara-gara nino. Nino pun pulang. Selama berjam-jam di depan monitor gue dari tadi Cuma buka  MS.word nulis satu kata hapus kemuadian exit, kemudian buka MS. Word paling banter ya bales chatingan dari sekar. Akhirnya pelangi pun datang setelah awan mendung pergi alias si nino pulang gue pun dapet ide buat nyritain gimana sih susahnya nulis cerpen. Nulis cerpen itu nggak semudah membalikkan telapak tangan apalagi buat orang yg ngidam penyakit stroke. Jadi berbahagialah bagi orang yang bisa membalikan telapak tangan dengan mudah *apaan sih. Next gue pikir cerita yang bakalan gue buat ini nggak bermutu dan tidak layak untuk dikonsumsi jujur saja gue males nulis cerpen bukan karna nggak kreatif tapi karna gue takut tinta printer gue habis belum lagi puput yang minta tolong diprinin cerpennya tahu berapa lembar cerpenya? 6 lembar, ya allah! punya gue aja Cuma 1/3 dari cerpen puput. Padahal usaha yg kita keluarkan buat nulis cerpen terkadang nggak berbanding lurus dengan apa yg kita dapatkan, toh semuanya juga bakal dapat nilai kan. Kalau diikutkan lomba saingan juga banyak, bisa sampai ratusan malah. Bukanya mau membuat bu tri marah atau kecewa atau bahkan ngeremehin tugas ini. Harapan gue cuma dapet nilai bagus (kalau dikasih hehe dan nggak disuruh ngulangin). Dan setelah gue baca lagi cerita ini gue mulai berfikir “ah ceritanya basi, pasti besok bu tri marah dan gue di suruh ngulangin lagi” batin gue. Hati kecil sih pengen ngebuat cerita lagi tapi sayangya gue uda males, apalagi kalau sampai 6 lembar kayak puput bisa nangis printer gue, apalagi tinta warna hitam pasti langsung tekor.
Finally gue mendapatkan kesimpulan setelah mendapatkan tugas cerpen ini. Mikirin tugas cerpen ini seperti mikirin kamu tiap kali dipikir bikin pusing. Dikerjakan susah dan hasilnya jelek itu seperti aku susah-susah ngejar kamu tapi nggak ada responya. Dan intinya adalah aku berusaha ngerjain tugas cerpen ini karna aku nggak mau berhenti ngejar kamu walaupun gue udah tahu jawabanya karna kalau menurut gue jika kita berhenti mencoba kita tidak lebih baik dari PECUNDANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya:)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...