Minggu, 17 Juni 2012

Contoh Drama - makna kehidupan


Makna kehidupan.

Di pengunungan.....
Ryan: melamun liat bch2 berangkat sekolah.
Mak: ryan sini bantuin emak.
Ryan: ya bu bentar
mak:      kok lama habis ngapai to nduk?
Ryan:     itu bu knapa ya mereka bisa sklh?
mak: udahlah mereka itu orag kaya toh sekolah tinggi2 akhirnya juga macul juga.
Ryan: tapi bu...
Mak: udah gak usah tapi2-an bantui ibu buat jaga adik2mu itu.
Ryan: iya bu.
                di pasar...
Lutfi: heh. ian ngapain ngalamun?
ryan : lgi mikirin masa depan..
lutfi: mikirin gmn maksut km?
ryan:  aku lgi mikir gmn mau ngerubah nasib kl hidp kita kayak gni.  kagak pernah sekolah.
lutfi: halah ngapain mikirin sekolah. buang duit tau. mending kita kerja. dapet duit.
ryan: udahlah males aku debat sama km. kl uda selesai aku mau kesekolah.
lutfi: ngapain?
ryan: udahlah bukan urusan km..

                Di kelas saat istirahat.....
ryan sedang menulis catetan yg berda di papan tulis dan tiba-tiba amel pun datang
Amel: maling...malinggg..
ryan: ssssttt diam aku ini bukan maling tahu..
amel: terus ngpain km kesini?
ryan: aku mau nyalin catetan yg ada di pa2n tulis..
Amel: kamu gak sekolah apa?
ryan: gak aku gak punya uang buat biaya sekolah. buat biaya maka sehari-hari aja susah. gmn mau sekolah..
amel: wah kasian ya kamu.. nama km siapa?
Ryan: ryan. nama km sapa?
amel: amel salam kenal..
bel istirahat pun usai dan akhirnya ryan pug prgi dri sekolah dan meningallkan amel.

                jalan kerumah sambil senyam-senyum sendiri...

                Dirumah..
Sesampainya dirumah ryan pun dimarahi oleh ibunya..
Mak: dari mana aja kmu ini?
ryan: habis main bu..(gugup sambil nyembunyiin buku di belakang punggungnya)
mak: main aja kerjaanmu. apa itu yg dibelakng km?
ryan: bukan apa-apa bu'.
mak: ya udah sna bantu ibu jaga adik2mu,
ryan: ya bu.

Yap ini gue ryan bocah berumur 13 tahun gue punya cita2 untuk ngerubah nasib keluarga gue dengan pendidikan. Tapi sayang gue tidak didukung oleh keluarga dan juga wrga di kampung melayu ini. Mereka berpendapat kalau sekolah itu hanya buang2 duit toh akhir2ny juga akan jadi petani. Tapi gue yakin kl dengan sekolah gue bisa merubah nasib keluarga gue. Ini cerita gue.....





Keesokan harinya....

                disekolah (di dalam kelas)
ibu/bapak guru lagi nerangin pelajaran.
gek pelajaran biasa.
ryan: bentar ah aku mau cari ilmu dulu (gek ribut dewe ngcedak kaca)
Amel: (lagi nenggok keluar kelas)
ryan: (ngatekkke pelajran..)
amel: nulis kertas dan mbalang ng ryan..
di saat ryan ingin membuka kertas amel pak satpam mengekar2 ryan.
dengan nafas yg msh terbata-bata ryan pun membuka kertas dri amel tpi syang kertasny tertiup angin dan jatuh kekali..

Di sekolah..
Setelah bel sekolah
Putri: mel aoo pulang
Amel: hmm bentar ah aku masih mau nunggu temen
Putri: oh ya udah aku balik duluan ya.. daaah
Amel: daaahhh
Didepan gerbang sekolah amel terus menunggu-nunggu ryan tapi setelah beberapa jam menunggu ryan tidak kunjung datang akhirnya amel pergi meninggalkan sekolah dengan wajah yg murung..
Di satu sisi ryan yg tidak tahu bahwa amel telah menunggu ya di sekolah ia masih sibuk bekerja dengan firasat yg tidak enak.






               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya:)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...