Jumat, 27 April 2012

klasifikasi Ikan Aligator

SCIENTIFIC CLASSIFICATION
COMMON NAME: American alligator
KINGDOM: Animalia
PHYLUM: Chordata
CLASS: Reptilia
ORDER: Crocodylia
FAMILY: Alligatoridae
GENUS SPECIES: Alligator (derived from the Spanish el lagarto - the lizard) mississippiensis (belonging to the Mississippi River) 
KLASIFIKASI ILMIAH
UMUM NAMA: Amerika buaya
KERAJAAN: Animalia
Filum: Chordata
KELAS: Reptilia
PESANAN: Crocodylia
KELUARGA: Alligatoridae
GENUS JENIS: Alligator (berasal dari Spanyol el Lagarto - kadal) mississippiensis (milik Sungai Mississippi)
KEMBALI KE ATAS

CEPAT FAKTA
DESCRIPTION: Para buaya Amerika memiliki tubuh mirip kadal besar dengan empat kaki yang pendek dan ekor berotot panjang. Hide Sebuah buaya adalah kasar dan bersisik. Buaya muda hitam dengan bercak kuning cerah dan bergaris. Dewasa adalah warna gelap seragam.
Buaya dan aligator mirip dalam penampilan, tapi menunjukkan sejumlah perbedaan. Buaya yang berwarna gelap dengan moncong lebar dan bulat dan biasanya ditemukan di air tawar. Buaya adalah keabu-abuan-hijau dan lebih memilih habitat pantai, payau, dan air garam. Mereka memiliki, sempit meruncing, moncong segitiga. Juga, gigi keempat pada kedua sisi rahang bawah dari buaya cocok ke soket internal di rahang atas sehingga gigi ini tersembunyi ketika mulut ditutup. Pada buaya, gigi keempat selalu terbuka.
UKURAN: Spesimen terbesar tercatat tersebut diberikan untuk spesimen Louisiana diukur pada 576 cm (19 ft 2 in) - meskipun beberapa sumber menyebutkan pengukuran sebagai 6 m (19,8 kaki). Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa angka ini tidak berdasar dan, dengan demikian, yang diselenggarakan di pertanyaan.
PRIA Laki-laki dewasa biasanya mencapai panjang 4-4,5 m (13,1-14,8 ft)
WANITA Betina lebih kecil, tumbuh sampai 3 m (9,8 ft)
BERAT:
PRIA Laki-laki dewasa memiliki berat badan antara 180-228 kg (lb 400-500); laki-laki terbesar bisa mencapai berat lebih dari 454 kg (1000 lbs.)
DIET: Feed pada ikan, penyu, mamalia, ular, burung, dan bahkan buaya lainnya (dalam kondisi tertentu), juga akan makan bangkai.
INKUBASI: 60-65 hari; Suhu sarang menentukan jenis kelamin anak muda. Jika sarang sudah dibawah 30 derajat Celcius (86 ° F) tukik kebanyakan perempuan. Jika sarang berada di atas 34 derajat Celcius (93 ° F) tukik kebanyakan laki-laki. Sarang suhu antara 30-34 derajat Celcius akan menghasilkan nomor yang sama dari kedua jenis kelamin.
CLUTCH UKURAN 20-50 telur
KEMATANGAN SEKSUAL: Mencapai sekitar 1,8 m (6 ft) di kedua (sekitar 10-12 tahun) pria dan wanita
HIDUP SPAN: Rata 30-35 tahun di alam liar, hingga 50 tahun atau lebih di penangkaran
RANGE: Ditemukan dalam Amerika Serikat tenggara; dari Texas ke Florida dan pesisir utara dataran Georgia, North dan South Carolina, Alabama, Louisiana, Mississippi, Arkansas, dan Oklahoma
HABITAT: Ditemukan di danau air tawar alami dan buatan manusia, kolam, sungai, dan lahan basah
POPULASI: GLOBAL Diperkirakan lebih dari 1.000.000
STATUS: IUCN Rendah Risiko, Kurang mengkhawatirkan
CITES Lampiran II
USFWS Terancam (terutama karena kemiripan dalam penampilan dengan buaya Amerika terancam punah); buaya sebelumnya diklasifikasikan sebagai terancam punah, mereka adalah salah satu dari beberapa hewan yang akan diturunkan dari yang terancam punah terancam (peningkatan jumlah mereka adalah karena upaya konservasi intensif)
KEMBALI KE ATAS

FUN FAKTA
1. Para buaya namanya berasal dari kata el Spanyol Lagarto, yang berarti "kadal", yang adalah apa penjelajah Spanyol disebut makhluk ini. Para buaya Amerika adalah salah satu dari hanya dua spesies buaya sejati - yang lainnya adalah buaya Cina.


2. Buaya adalah salah satu hewan yang telah berubah sangat sedikit sejak zaman prasejarah. Ketika dinosaurus punah, ini sezaman modern terus berkembang.


3. Buaya menjadi reptil resmi negara bagian Florida pada tahun 1987. Itu juga merupakan maskot dari Universitas Florida di Gainesville.


4. Berkomunikasi wilayah di dalam air seringkali sulit, tetapi banyak buaya yang cukup mahir dalam hal itu. Sebagian besar spesies menggunakan headslap atau jawclap di atas atau di bawah air. Sebuah buaya melakukan headslap dengan mengangkat kepala dan membantingnya terhadap permukaan air. Jawclaps adalah ketika reptil membuka rahang dengan gerakan menggigit di permukaan air, lalu dengan cepat menutup itu. Hasilnya adalah pop keras dan splash.


5. Tidak seperti reptil lainnya, buaya betina akan melindungi muda sampai dua tahun setelah menetas. Dua tahun pertama adalah yang paling penting dalam kehidupan buaya. Delapan puluh persen atau lebih mungkin menjadi korban rendam burung, musang, Bobcats, berang-berang, ular, buaya bass besar dan bahkan lebih besar. Setelah buaya melebihi empat kaki, relatif aman dari predator, tetapi masih mungkin rentan terhadap kanibalisme.


6. Ada sekitar 80 gigi dalam mulut mereka pada satu waktu. Ketika gigi memakai bawah mereka diganti. Akibatnya, buaya bisa melalui 2.000-3.000 gigi dalam seumur hidup.


7. Ada dua spesies sejati buaya: Amerika dan Cina. Para buaya Cina lebih kecil dari sepupu American - hanya tumbuh sampai 2 meter (7 kaki) panjangnya. Ada juga kurang dari 1.000 buaya Cina tersisa di Cina lebih rendah Yangtze River Valley.


8. Buaya diburu untuk daging dan kulit. Pada awal 1800-an, kulit buaya yang dijual di daerah Miami sebesar $ 7 masing-masing.


EKOLOGI DAN KONSERVASI
Buaya membangun "lubang buaya" dengan ekor besar mereka menyapu yang menahan air selama periode kekeringan. Lubang ini menyediakan air dan ruang mencari makan bagi spesies lainnya seperti mengarungi burung. Dalam buaya gilirannya dapat hijauan pada spesies tertarik ke "lubang". Spesies lain, seperti slider merah berperut, gunakan sarang buaya untuk deposisi telur mereka sendiri. Jalan digunakan oleh buaya di Sawgrass melebar untuk membentuk anak sungai, yang pada gilirannya membantu membanjiri rawa selama musim hujan.
Karena perlindungan hukum, buaya tidak lagi terancam punah. Mereka telah membuat comeback luar biasa tapi masih diklasifikasikan sebagai terancam karena kesamaan penampilan dengan buaya. Ini membantu memastikan perlindungan lebih lanjut dan bahwa dari buaya Amerika terancam punah.
Manusia bisa belajar untuk hidup dekat buaya dengan mengambil tindakan pencegahan yang bijaksana seperti: tidak memberi makan mereka, melecehkan, atau mendekati sarang atau kelompok buaya bayi. Serangan buaya Kebanyakan hasil buaya yang telah kehilangan rasa takut yang manusia karena telah menyerahkan makan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya:)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...